Oppo K3: Kelebihan dan Kekurangan 

Diposting pada

Oppo sedang sering kali membuat produk Hp untuk kelas Mid-Entry Level atau bisa disebut juga untuk kelas menengah. Hp Oppo terbaru miliknya yaitu Oppo K3 masuk kedalam kategori Mid-Entry Level dengan harga nya yang di banderol tiga jutaan saja.

Nampaknya Oppo sedang berusaha menyaingi brand lainnya yang juga sedang gencar sekali memproduksi Hp untuk kalangan menengah. Namun untuk Hp Oppo K3 ini jika dilihat dari kelibahan dan kekurangannya sendiri bagaimana ya? Tenang saja, untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo K3 nya dapat menyimak ulasan di bawah ini!

Kelebihan Oppo K3

oppo terbaik 3 jutaan, oppo k3

Memiliki desain yang sangat menarik dan tampal elegan. Pada bagian bodi belakang terkesan seperti ada pantulan cahaya yang membuatnya mengkilap dan memunculkan aksen melengkung yang terkesan sangat premium. Untuk harga tiga jutaan sudah sangat baik sekali desain dari Oppo K3 ini. Desain yang trendy dan elegan ini sangat cocok untuk Oppo K3. Selain itu juga dilengkapi oleh Speaker Dolby Atmos yang membuat output suara sangat bagus.

Baca Ini Juga  Vivo Y17: Kelebihan dan kekurangan
Lanjutkan Membaca

Sudah menggunakan layar AMOLED dan diproteksi dengan kaca corning gorilla glass 5. Untuk kelasnya Oppo memilih menggunakan layar berpanel AMOLED memang merupakan keputusan yang baik. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan perlindungan kaca corning gorilla glass 5. Hal ini selain kesan grafis yang dihasilkan sangat jelas dan bagus juga dari sisi keamanannya terjamin. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan adanya goresan pada layar hp kamu!

Dilengkapi dengan kamera yang beresolusi tinggi yaitu sebesar 16 MP sebagai lensa utama untuk kamera belakangnya dan memiliki lensa tambahan yang memiliki resolusi 2 MP sebagai lensa depth sensor untuk memunculkan kesan bokeh. Untuk kualitas hasil foto nya sendiri jangan diragukan lagi karena Hp Oppo memang dirancang untuk keperluan kegiatan seperti Fotografi. Warna yang dihasilkan terkesan jelas, jernih, dan natural. Hasil maksimal dapat kamu peroleh saat melakukan foto dalam suasana yang cukup cahaya. Untuk HP Mid-Entry Level cukup worth it sih jika dilihat dari segi kameranya.

Baca Ini Juga  Harga Samsung Galaxy A70 & Spesifikasi Lengkap

Selain itu Oppo K3 juga memiliki kamera selfie dengan resolusi sebesar 16 MP. Semakin mengikuti perkembangan jaman, kamera selfie K3 ini didesain dengan sistem motorized pop-up camera. Fitur HDR juga sudah support dan dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080 P. Ini merupakan hal yang sangat bagus dari Oppo K3 ini dengan harga tiga jutaannya sudah mengusung desain kamera pop up, good job untuk Oppo.

Performa baik untuk dikelasnya. Hp Oppo K3 ini menggunakan Chipset Snapdragon 710 yang didukung dengan ram besar yang ada di Hp ini membuat performanya semakin kencang dan stabil. Hp ini sanggup melibas game berukuran besar dan berat seperti PUBG dan Asphalt 9 dan bisa di atur ke pengaturan grafis tinggi. Sangat worth it untuk harga tiga jutaan jika di lihat dari sisi performanya
Support USB Type C dan juga support fitur fast Charging VOOC 3.0

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaik 3 Jutaan Terbaru 2020

Kekurangan Oppo K3

Kapasitas Baterai yang digunakan tidak cukup besar karena hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3.765 mAH. Dengan kapasitas baterai seperti itu membuat hp Oppo K3 ini terkesan boros saat digunakan.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10 Pro di Indonesia

Desain bodi yang mengkilap akan mudah kotor saat digenggam langsung dan meninggalkan sidik jari jika tidak dipasang case tambahan. Jadi kamu perlu bolak-balik untuk membersihkan bodi dari sidik jari yang menempel di bodi belakangnya.

Tidak ada Slot Micro SD. Kekurangan ini sudah tertutupi dengan adanya penyimpanan Internal yang besar yaitu 128 GB. Namun untuk bagi sebagaian orang dengan tidak adanya slot untuk Micro SD tetap di cap sebagai kekurangan dalam Hp Oppo K3 ini.