HARGABELANJA.COM – Berapa harga kaca per meter? Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mengetahuinya. Kaca adalah material estetika yang dapat membuat interior rumah menjadi lebih cerah dan rapi, sehingga terkesan elegan. Terdapat berbagai macam jenis kaca baik yang mewah maupun biasa.

Pembeliannya juga dalam ukuran per meter atau yang sudah diterapkan sekaligus seperti jendela, lemari, dan lain sebagainya. Material yang satu ini memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk berbagai keperluannya. Kalian bisa memanfaatkan kaca untuk berbagai hal seperti membuat aquarium, membuat kaca lemari, dan lain sebagainya.

Harga Kaca Per Meter

Bagi yang penasaran dengan harganya, berikut daftarnya:

  • Kaca Bening

Kaca bening polos yang satu ini tidak memiliki warna dan dibuat dalam bentuk yang rata tanpa distorsi. Bagi yang ingin membelinya, kalian bisa mendapatkannya dengan mudah. Jenis kaca ini cocok sekali untuk bangunan yang membutuhkan ketahanan kuat seperti rumah bertingkat. Akan tetapi, sifat kaca bening tidak terlalu mampu untuk menahan panas.

Baca Ini Juga   5 Tips Membeli Perabotan Rumah Tangga

Harganya kurang lebih kisaran Rp90 ribu hingga 210 ribuan sesuai dengan ketebalannya. Seperti contoh tebal 3 mm, maka kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp90 ribu. Semakin tebal semakin mahal nilainya.

  • Kaca Cermin

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis kaca yang satu ini. Tipe kaca ini disebut sebagai one way, yakni dapat memantulkan bayangan seseorang. Pada umumnya, kaca cermin biasanya diterapkan pada furniture seperti meja, lemari, dan lain sebagainya. Kaca tersebut tidak perlu tebal karena tujuannya ialah untuk berkaca diri.

Harganya kurang lebih kisaran Rp45 ribu hingga Rp135 ribuan per meter. Harga tersebut menyesuaikan dengan ketebalannya, seperti contoh tebal 3 mm, maka kalian harus merogoh budget kisaran Rp95 ribu.

  • Kaca Riben

Harga kaca per meter selanjutnya ialah kaca riben yang nilainya cukup terjangkau. Kalian bisa merogoh kocek kisaran Rp75 ribu hingga Rp95 ribu sudah bisa mendapatkannya dengan ketebalan 3 mm – 5 mm.

Jenis kaca tersebut memiliki perbedaan yaitu lebih gelap daripada kaca bening. PEnggunaannya ditujukan untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk ke dalam suatu ruangan dan terasa lebih adem. Selain itu, jenis kaca yang satu ini juga lebih menjaga privasi pemilik ruangan yang menggunakannya.

  • Kaca Tempered
Baca Ini Juga  Granit Dinding Dapur Minimalis Terbaru

Kaca tempered merupakan salah satu jenis kaca yang dibuat secara khusus dengan proses pemanasan hingga suhu 700 derajat celcius. Kemudian didinginkan mendadak memakai semprotan udara ke permukaan kaca secara merata. Tujuannya ialah agar bisa menghasilkan kaca kuat dan tidak mudah tergores.

Harganya cukup fantastis dibandingkan dengan kaca lainnya yaitu kisaran Rp210 ribu hingga 2,4 jutaan. Terdapat ketebalan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni mulai 3 mm hingga 19 mm. Semakin tebal, maka semakin besar budget yang harus dikeluarkan.

  • Kaca Patri

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan jenis kaca yang satu ini, kaca patri merupakan salah satu yang tergolong paling mahal. Sesuai dengan kualitasnya, jika dibandingkan dengan kaca lain memiliki desain yang lebih baik. Fungsinya untuk meningkatkan nilai estetika, sehingga ruangan atau bangunan terlihat lebih indah.

Harga kaca per meter untuk jenis patri ini bisa mencapai jutaan. Seperti halnya untuk kategori biasa Rp80 ribu hingga 2 juta, katergori airbush Rp1 hingga 2,5 jutaan, dan kuningan mencapari Rp1,7 juta hingga Rp2,7 jutaan.

Baca Ini Juga  Harga Kasur Busa Inoac Murah Berkualitas

Itulah informasi mengenai daftar harga kaca yang dapat kami sampaikan. Bagi yang ingin membelinya, tentukan jenis kaca yang diinginkan dan siapkan budget yang cukup.

Bagikan: