Harga Ginkgo Biloba di Apotik, Manfaat dan Efek Sampingnya

Diposting pada

Harga Ginkgo Biloba di Apotik – Ginkgo biloba memiliki manfaat yang baik dalam meningkatkan daya ingat serta konsentrasi. Sehingga banyak yang menggunakannya sebagai suplemen tambahan untuk mengurangi gejala yang terkait dengan demensia. Suplemen yang termasuk ke dalam golongan herbal ini biasanya memiliki bentuk tablet atau kapsul.

Ginkgo biloba memiliki sifat antioksidan yang kuat karena terdapat kandungan flavonoid dan terpenoid di dalamnya. Oleh sebab kandungannya itulah, bahan herbal ini dapat melawan radikal bebas serta sangat baik dalam meningkatkan kesehatan otak.

Selain itu, ginkgo biloba juga memiliki manfaat lain sebagai bahan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, salah satunya adalah di dalam otak. Meski begitu, saat ini kita masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk bisa membuktikan secara ilmiah terkait dengan keamanan serta efektivitasnya.

Anda bisa melihat harga ginkgo biloba di apotik terdekat dari berbagai merek, seperti: Blackmores Ginkgo Recall, Ginkgo Biloba, Cerebrovit Ginkgo, Ginkgo Plus, Ginkgoforce, GNC Ginkgo Biloba Plus, Ginkgo Max, Nutracare Ginkgo Biloba, Nature’s Plus Ginkgo Combo, Libidione, Sido Muncul Ginkgo Biloba, Wellness Ginkgo Biloba, dan Vitahealth Ginkgo 2000.

Baca Ini Juga  8 Rekomendasi Email Hosting Murah Untuk Bisnis

Dosis dan Cara Mengkonsumsi Ginkgo Biloba

Anda bisa mengkonsumsi ginkgo biloba guna menyembuhkan penyakit arteri perifer dan mengurangi gejala demensia pada orang dewasa. Saran dosis yang bisa Anda gunakan yakni 120-240 mg per hari. Bagilah dosis tersebut ke dalam 2-3 kali konsumsi. Adapun produk yang tersedia di pasaran biasanya mengandung 6–12% lakton terpene dan 24–32% glikosida flavonoid pada setiap kapsul atau tablet ekstrak ginkgo biloba.

Pastikan Anda mengkonsumsi ekstrak ginkgo biloba sesuai dengan petunjuk dan aturan pakai yang biasanya tercantum di dalam kemasan. Lebih baik lagi, Anda meminta saran dari dokter, supaya penggunaan dosisnya dapat sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Setelah itu barulah Anda bisa langsung mengecek harga ginkgo biloba di apotik terdekat. Hindari untuk mengkonsumsi ginkgo biloba melebihi dosis, agar Anda dapat terhindar dari efek samping yang merugikan.

Ketika meminumnya, pastikan kapsul atau tablet ekstrak ginkgo biloba tertelan secara utuh. Hindari untuk mengunyah, membelah atau menggerusnya. Hal ini perlu Anda perhatikan supaya dapat terhindar dari efek samping yang buruk. Sebaiknya mengkonsumsi ginkgo biloba bersamaan ketika Anda makan atau mencampurnya dengan makanan lain.

Baca Ini Juga  Harga Glade Pengharum Ruangan Gantung, Spray, Otomatis

Karena obat ini termasuk ke dalam golongan herbal. Maka butuh waktu setidaknya 4-6 pekan agar efektivitasnya dapat terasa. Adapun jika ternyata hasil yang Anda dapatkan tidak sesuai harapan, sebaiknya hentikan mengkonsumsi suplemen ini.

Hal lain yang perlu Anda ingat adalah, jika sampai lupa dalam mengkonsumsi ginkgo biloba. Maka Anda dapat segera meminumnya ketika jeda antara jadwal konsumsi berikutnya dengan waktu saat ini masih cukup jauh. Adapun jika sudah dekat, lupakan dosis yang terlewat dan hindari untuk berpikiran merapelnya.

Harga Ginkgo Biloba di Apotik Seluruh Indonesia

Harga Ginkgo Biloba di Apotik

  • Blackmores Ginkgo Action Tablet (per Dus) seharga Rp. 201.880
  • Puritan Pride Ginkgo Biloba Extract 120 Mg seharga Rp. 185.000
  • Sido Muncul Herbal Ginkgo Biloba 30 Kapsul seharga Rp. 68.600
  • Healthy Care Ginkgo Biloba 2000 mg 100 Capsules seharga Rp. 125.000
  • Doctor’s Best Extra Strength Ginkgo 120 mg 120 Veg Caps seharga Rp. 180.000
  • Nature’s way ginkgo biloba 2.000 mg 120 tablet seharga Rp. 240.000
  • EU YAN SANG Ginkgo Biloba 12.000 mg With Lecithin seharga Rp. 569.500
Baca Ini Juga  Menu Catering Harian Harga Rp15.000

Itulah informasi mengenai harga ginkgo biloba di apotik seluruh Indonesia terbaru beserta dengan manfaat, dosis dan cara mengkonsumsinya.