Ini Nomor Pulsa Darurat XL dan Axis + Cara Aktivasinya
Ini Nomor Pulsa Darurat XL dan Axis + Cara Aktivasinya

Ini Nomor Pulsa Darurat XL dan Axis + Cara Aktivasinya

Diposting pada

Cara mengaktifkan pulsa darurat XL sangat mudah, ini juga sekaligus cara yang sama untuk mendapatkan pulsa darurat Axis. Seperti kita ketahui, bahwa semenjak XL Axiata mengakuisisi Axis, layanan keduanya berbagi platform.

Artinya, ketika dalam artikel ini tertulis pulsa darurat XL, maka secara otomatis itu juga maksudnya adalah pulsa darurat Axis. Jadi jangan sampai salah mengartikan, karena keduanya merupakan layanan provider yang bernaung pada perusahaan yang sama.

Tentang Pulsa Darurat XL dan Axis

XL menyebut pulsa darurat atau pinjaman pulsa sebagai “Pulsa Siaga”. Maksudnya mungkin agar penggunanya tetap siaga walaupun tidak memiliki akses ke pembelian pulsa dan kuota internet.

Ya, memang tujuan adanya pulsa darurat adalah agar pengguna tidak kehilangan akses komunikasi di saat-saat penting. Jadi, mereka tetap bisa melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, atau pun mengakses internet.

Pulsa darurat XL dan Axis sendiri, sebagaimana dijabarkan oleh pihak perusahaan merupakan layanan yang diperuntukan bagi pengguna XL dan Axis Prabayar. Adapun bentuk pulsa siaga ini tidak hanya berupa pulsa utama, melainkan ada juga pilihan seperti pinjaman paket internet, paket nelpon dan juga paket SMS.

  Promo Gratis Nelpon Telkomsel dan Cara Dapatkannya

Syarat Agar Bisa Pinjam Pulsa Siaga

  1. Layanan ini khusus disediakan untuk pelanggan kartu XL dan Axis prabayar. Jadi jika kamu adalah pelanggan pascabayar, maka tidak bisa menggunakan fitur ini.
  2. Pulsa darurat XL bebas digunakan untuk keperluan komunikasi. Baik itu nelpon, mengirim SMS, mengakses internet, layanan VAS maupun untuk membeli paket.
  3. Sama seperti pulsa utama pada umumnya yang memiliki masa aktif, Pulsa Siaga juga memiliki batas masa berlaku. Untuk rentangnya disesuaikan dengan syarat serta ketentuan pada saat mengaktifkannya.
  4. Dalam hal pembayaran pulsa siaga, jika pengguna belum bisa melunasinya secara penuh, makan akan tersisa sejumlah Rp 2.000 pulsa utama. Sebagai contoh kamu pinjam pulsa darurat Axis Rp. 10.000, namun pada pengisian pulsa berikutnya kamu hanya mengisi Rp. 5.000, maka yang dibayarkan hanya Rp. 3.000 saja. Sementara kekurangannya akan terbayarkan ketika pengisian pulsa berikutnya lagi.
  5. Tarif nelpon, SMS dan internet yang berlaku menggunakan pulsa siaga sama seperti tarif dasar XL biasanya.

Nomor Pulsa Darurat XL

Sebelum kamu benar-benar mau meminjam pulsa XL atau Axis. Ada baiknya kamu cek dulu apakah kamu merupakan pelanggan yang sudah bisa menikmati fitur ini atau belum. Caranya adalah dengan menghubungi kode *911# melalui ponsel kamu.

  Promo Telkomsel Terbaru Bulan Ini

Jika sudah terhubung, selanjutnya pilih dan ketikkan nomor 3 dengan menu Self Care. Lalu pilih nomor 3 lagi dengan menu Cek Status. Nah, di situ kamu akan mengetahui status ketersediaan fitur ini untuk kamu.

Setelah mengecek status ketersediaan fitur pinjam pulsa darurat XL dan kamu mendapati status tersedia sebagai pelanggan yang bisa meminjam pulsa. Maka tinggal ke tahap pinjam pulsa siaga.

1. Menggunakan kode nomor dial *911#

Cara pertama mendapatkan pinjaman pulsa adalah dengan menghubungi nomor di *911#. Setelah itu kamu tinggal mengikuti perintah selanjutnya yang akan muncul otomatis.

Setelah terhubung silahkan pilih nominal pulsa darurat yang ingin kamu pinjam.

2. Menggunakan SMS

Selain bisa menghubungi langsung nomor dial, kamu juga bisa mendapatkan pinjaman pulsa dengan mengirim sms ke nomor 911.

Format smsnya yaitu DARURAT/ISTIMEWA/SIAGA/PULSA lalu kirim ke nomor 911.

Penutup

Nah, itu dia cara mendapatkan pulsa darurat XL dan Axis. Kamu dapat menggunakan nomor yang kami sebutkan di atas untuk mendapatkan pinjaman pulsa.

  Cara Gampang Isi Pulsa Darurat Tri (3); Dial, SMS, BIMA

Demikian, semoga membantu.